Ngeteh Sambil Santai Yuk!


Bosan dengan sajian makanan yang sarat lemak? Ingin mencoba bersantai dengan menikmati secangkir teh hangat sore ini? Secangkir teh hangat bisa membantu tubuh menjadi lebih santai, selama Anda bisa memilih jenis teh yag cocok. Mau coba?

Meminum secangkir teh kini tak hanya sekedar untuk menghilangkan rasa haus, tapi juga menjadi gaya hidup yang mulai digemari masyarakat Jakarta belakangan ini. Tradisi minum teh ini diadaptasi dari para bangsawan Inggris. Selain itu, pemilihan jenis teh yang sesuai plus camilan ringan yang pas bisa membuat tubuh jauh lebih santai dan nyaman.

Berikut ini beberapa jenis teh yang bisa dinikmati sore ini, bersama dengan beberapa jenis camilan yang cocok, diantaranya:

Lavender Tea plus Lemon
Teh lavender yang manis segar aromanya mampu membuat Anda lebih semangat. Minyak yang terkandung dalam bunga lavender dapat membantu pikiran dan tubuh lebih tenang, sedangkan lemon memicu tubuh untuk bisa menghasilkan energi. Kalau teh tidak ada lemon untuk ditambahkan ke dalam teh lavender, Anda bisa memilih jenis kue-kue ringan yang mengandung lemon sebagai pengganti.

Earl Grey Tea
Teh yang cukup terkenal di Inggris ini tak hanya enak dinikmati sore hari, tapi juga di pagi hari. Earl grey merupakan campuran teh hitam dengan lemon dan bergamot. Aromanya sangat harum dan segar dengan rasa yang ringan. Karena aroma dan rasanya ini, earl grey cocok sekali untuk membangkitkan semangat Anda di sore seperti sekarang ini. Teh Earl Grey cocok dinikmati bersama dengan Shortbread Cookie yang rasanya ringan.

Chai Tea

Chai Tea, teh yang terbuat dari campuran beberapa jenis rempah-rempah diantaranya kapulaga, kayu manis, cengkih, dan juga jahe. Biasa disajikan dicampur dengan susu, sehingga rasanya hangat, manis legit. Karena campuran rempahnya ini mampu menghangatkan tubuh, cocok diminum saat hujan sore-sore.

English Breakfast Tea
English breakfast tea ini adalah salah satu teh klasik dari Inggris. Rasanya lebih kuat dengan warna yang lebih pekat dan kental jika dibandingkan dengan teh earl grey. Teh English breakfast paling enak disajikan dengan susu segar. Konon katanya dengan meminum English Breakfast ini bisa memicu energi yang sudah mulai menurun sore ini agar dapat beraktivitas kembali. Untuk teman minum teh ini biasanya dipilihlah oeatmeal atau chocolate chips cookie.

Rooibos Tea

Adalah sejenis teh herbal yang banyak dijumpai di kawasan Afrika Selatan. Rasanya ringan beraroma buah-buahan tropis yang manis. Teh jenis ini cukup rendah kandungan kafeinnya.

Mint Tea
Mint Tea paling digemari di Turki. Jenis teh hijau ini dimasak bersama dengan daun mint, sehingga menciptakan aroma mint yang harum dan menyegarkan. Selain menghangatkan badan, mint tea juga bisa membuat pikiran lebih tenang. Mint tea ini bisa disajikan denga madu ataupun gula batu.

( eka / Odi ) 



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...